Apapun yang Datang, Mari Berdansa!

Apapun yang Datang, Mari Berdansa!


Ketika hari-hari di 2023 satu per satu berlalu, biasa saja, seperti hari-hari di tahun sebelumnya. Aku jadi merasa tidak perlu memikirkan semua tetek-bengek yang sejak awal tahun baru telah aku susun, tentang hal-hal besar yang harus kulakukan setiap hari di sepanjang tahun. Aku merasa bahwa yang kuperlukan sekarang adalah melangkah dengan langkah kecil, ringan, dan damai. Sudah saatnya aku membuang atau menghapus atau mengatakan sialan untuk semua keinginan yang membebaniku: hasrat-hasrat jiwa mudaku, harapan-harapan untuk masa tuaku, dan rencana-rencana cemerlang yang aku idamkan. Sudah seharusnya aku melupakan semua itu dan melakukan apa yang bisa membuat diriku hidup, sebenar-benarnya hidup. Akan kuterima semua hal yang datang di depan kakiku, yang mengajakku berjalan bersama. Apapun yang datang, mari kita berdansa!



Load comments