Catatan Harian di Dua Hari Pertama 2023

Catatan Harian di Dua Hari Pertama 2023


1/1/2023 - pagi. aku bangun di indekosku yang baru, jalan pogung, jogja. aku memulai aktivitas dengan salat subuh lalu duduk di depan laptop untuk mulai mengetik catatan kecil ini. malam sebelumnya, sebetulnya, temanku mengajakku untuk ikut berenang dan mandi pagi di umbul sarem, tapi aku sudah tidak sempat. selain karena aku akan sibuk untuk menyelesaikan deadline yang tertunda, juga karena aku ingin mulai merapikan semua aktivitas yang aku lakukan di 2023 ini. aku ingin menjadikan tahun ini sebagai tahun terbaik dalam hidupku. aku punya banyak hal yang ingin aku lakukan di tahun baru ini dan berharap semuanya dapat terwujud dengan baik. tentu, hal pertama yang harus aku lakukan agar semua harapan itu terwujud adalah melakukan segala sesuatu dengan kesadaran penuh bahwa aku harus melakukan hal-hal yang menunjang terwujudnya harapan itu. dengan begitu, di tahun ini, aku ingin menjadi pribadi yang lebih baik, lebih bisa mengontrol diri, dalam banyak  hal, termasuk dalam memilih melakukan sesuatu. demikian, aku ingin sarapan dulu.

2/1//2023 – siang. aku bangun tidur siang. baru saja kelar makan siang. aku makan telur goreng dan nasi putih, masakan sendiri. aku berusaha menikmati kesendirianku dengan memasak, bermain, dan membaca buku. sore ini, aku berencana akan keluar kamar. aku menikmati berada di kamar, tapi aku butuh kopi. aku punya kopi di kamar, hanya saja, aku tidak bisa meramu kopi lebih baik daripada warung kopi di dekat sini, jadi, ok, aku akan keluar kamar. hari keduaku di 2023 ini terbilang masih seperti biasa, aku berharap bisa melakukan hal yang lebih baik lagi.

Load comments